Sabtu, 08 Desember 2012

salamsuper[dot]com: Jangan Remehkan Hal Kecil

salamsuper[dot]com: Jangan Remehkan Hal Kecil


Jangan Remehkan Hal Kecil

Posted: 08 Dec 2012 05:32 PM PST

Ada satu kisah menarik, bulan Oktober 1983, pesawat Korean Airlines dengan nomor penerbangan 007 berangkat dari Alaska menuju Korea.

Rupanya ada kesalahan “kecil” pada komputer navigasi yang tidak diketahui oleh para awak.

jangan remehkan hal kecil

Arah penerbangan bergeser 1.5 derajat saat berangkat. Setelah 100 mil, perbedaan itu masih belum terdeteksi. Namun pesawat 747 itu terus melenceng dari jalur yang seharusnya, hingga akhirnya melintasi wilayah udara Uni Soviet.

Radar Uni Soviet menangkap kesalahan itu, dan jet tempur Uni Soviet mencegat Korean Airlines 007 dan mengeluarkan tembakan yang menyebabkan semua penumpang Korean Airlines meninggal.

Hanya gara-gara selisih 1.5 derajat !

Berapa sering kita membiarkan perbedaan “1.5 derajat” dalam hidup kita? Kita berkompromi dan membiarkan standar moral kita bergeser “sedikit” lebih rendah dari apa yang kita ketahui sebagai kebenaran :

Sedikit kebohongan, sedikit menurunkan mutu, sedikit selingkuh, sedikit korupsi, sedikit tidak disiplin dan “sedikit” lainnya. Kita berpikir “sedikit” ini tidak akan berpengaruh.

Salah besar ! Tanpa disadari, kita menurunkan standard dan terseret dalam dosa yang lebih besar.

Hari ini adalah hari anti korupsi internasional, sebagai bentuk dukungan kongkrit kita; yuk kita mulai berantas korupsi dari diri kita sendiri, mulai dari hal-hal kecil, dan lakukan saat ini. 

 

© 2012, admin. All rights reserved.

Jangan Remehkan Hal Kecil is a post from: salamsuper[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
Jake Simms
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt utlaoreet dolore.