Senin, 09 Desember 2013

salamsuper[dot]com: Mario Teguh Golden Ways : (CLBK) Cinta Lama Belum Kelar

salamsuper[dot]com: Mario Teguh Golden Ways : (CLBK) Cinta Lama Belum Kelar


Mario Teguh Golden Ways : (CLBK) Cinta Lama Belum Kelar

Posted: 08 Dec 2013 07:36 PM PST

Sahabat SalamSuper.Com. Berikut ini adalah rangkuman Mario Teguh Golden Ways 8 Desember 2013, dalam episode: Cinta Lama Belum Kelar (CLBK).  Cinta Lama Belum Kelar (CLBK) justeru itu cinta yang baik adalah cinta yang bertahan lama, karena kalau Anda mudah melupakannnya, berarti cinta Anda tidak dalam dan tidak kuat.

Semua kekuatan tergantung pada arah penggunaannya; kalau tepat menghebatkan, kalau salah merusak.

CLBK (Cinta Lama Belum Kelar)
Cinta pertama sulit dilupakan, karena Anda pertama kali merasa spesial. Bukan karena dianya, tetapi karena Anda pertama kali merasa mencintai dan dicintai. Jadi sebetulnya keindahan dari cinta pertama itu adalah keindahan diri kita, tapi kita sering menaruhnya kepada nama seseorang bukan ke nama diri sediri.

Kalau Anda sadar bahwa yang indah itu diri, Anda lebih mudah move on; lebih mudah menemukan standard, karena yang indah itu adalah diri Anda bukan dia.

Ingatan tentang keindahan sering menyamarkan derita pada masa yang sama.

Seperti ingatan tentang derita, bisa melupakan kita dari keindahan pada waktu itu.

Kita ini kalau mengingat sesuatu, maka yang lain dibuang; padahal yang diingat itu pilihan, yaitu kita mengingat derita, sehingga kebaikan dilupakan.

Untuk itu, jika kita marah kepada kekasih atau pasangan hidup, ingat baiknya; karena Anda tidak mungkin 100% benar, sepertihalnya dia tidak mungkin 100% salah.

Untuk Anda laki-laki, “Kalau Anda belum kaya raya dan Anda belum tenar, berarti wanita yang mencintai Anda itu adalah orang baik”.

Berlaku adil-lah meskipun kepada orang yang Anda benci, akan menjadikan Anda manusia penyayang; karena jika Anda berlaku adil, tidak mungkin Anda membenci; itu pasti dalam kasih sayang.

Kita lebih sering menjadi korban dari pikiran, daripada menjadi korban dari keadaan.

Dimana ada ketidak adilan, pasti ada ketidak jujuran.

Hukum umumnya, jarang sekali mantan kekasih, tetap mengasihi; salah satu faktornya karena keengganan dia untuk disalahkan.

Tegaslah dalam mencintai; karena kesalahan logika dalam cinta, akan mengakibatkan kesalahan logika dalam kehidupan secara keseluruhan.

Laki-laki kalau tepat semua dalam cintanya, berhati-hatilah; berarti orang ini sudah terlatih dalam cinta (playboy). Orang yang salah tingkah dalam cinta, itu tandanya belum pengalaman.

Tidak semua cinta bertahan menjadi sayang; yang menjadikan suami-isteri berpisah dan sulit move on karena itu sudah bukan cinta, tetapi sudah menjadi sayang.

Orang yang sulit move on, biasanya suka menikmati rasa derita sebagai korban.

Banyak diantara kita mengambil pembanding terlalu sederhana. Ambil-lah pembanding yang hebat, karena kalaupun Anda kalah, Anda kalah dari yang hebat.

Terkadang Tuhan mengenalkanmu dengan orang yang membuatmu menagis, agar engkau mensyukuri orang yang membuatmu tertawa.

Maka kegagalan cinta, membuat kita mensyukuri orang-orang yang berbuat baik kepada kita.

Ada orang yang dalam hidupnya tidak bisa move on, ada yang bisa move on tapi tidak bisa move up adapula orang yang bisa move on dan move up tapi tidak bisa move away.

Terkadang kita tahu suatu hubungan itu tidak baik, tapi masih diteruskan; dan rata-rata hubungan yang tidak baik itu telah menentang nasihat orang tua.

Sehingga orang baik yang berjodoh dengan orang tidak baik, diijinkan merasakan. Bukan Tuhan tidak adil tapi jika dia memaksa, maka Tuhan akan mengijinkan, supaya dia merasakan dan belajar lebih baik.

Orang yang sulit move on rata-rata dia menikmati rasa dari derita cinta. Penderitaan itu sama indahnya dengan kebahagiaan. Karena jika penderitaan itu tidak enak, orang akan cepat pergi; tapi rasa menjadi korban itu enak. Maka berhentilah menikmati keburukan.

Orang yang bilang jadi orang baik itu susah, karena jadi orang buruk lebih mudah baginya.

Tidak ada keindahan pada apapun yang tidak disyukuri. Maka cinta lama belum kelar itu karena tidak mensyukuri yang ada sekarang.

Ternyata kegagalan cinta itu menunjukan ketidak sesuaian kita dalam kehidupan secara keseluruhan.

Kenapa bahasan ini dimulai dari cinta?, karena masalah terbesar dalam kehidupan anak muda itu dalah cinta. Hampir 2x lipat wanita mengharapkan pernikahan daripada laki-laki.

Pemimpin bisa korup, pejabat bisa korup, uang rakyat bisa diambil,  tapi kesejahteraan Anda adalah tanggung jawab Anda langsung dengan Tuhan.  Tidak ada kepemimpinan sekorup apapun yang bisa memiskinkan orang yang disayangi Tuhan.

Abaikan statistik tentang jomblo, single atau apapun…

…jadilah pribadi yang oleh Tuhan dipilihkan laki-laki terbaik…

…atau bagi Anda yang laki-laki, dipilihkan wanita yang terbaik…

…kehidupan statistik lihat orang lain.

…tapi kalau untuk Anda, jaga kedekatan hubungan Anda yang indah dengan Tuhan.

Demikian rangkuman Mario Teguh Golden Ways (MTGW) edisi (CLBK) Cinta Lama Belum Kelar, dan semoga bermanfaat. Namun Anda bisa membaca artikel menarik lainnya seperti Derita Cinta

#####

Jika Anda rasa artkel ini bermanfaat untuk Anda dan teman-teman lainnya, silahkan share artikel ini di akun social network (FB,Twitter,G+ dll) Anda, melalui tombol share yang ada di samping kiri atau bagian bawah artikel blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
Jake Simms
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt utlaoreet dolore.