Senin, 03 Februari 2014

salamsuper[dot]com: Mario Teguh Golden Ways : Mantanku Penyiksaku

salamsuper[dot]com: Mario Teguh Golden Ways : Mantanku Penyiksaku


Mario Teguh Golden Ways : Mantanku Penyiksaku

Posted: 02 Feb 2014 08:09 PM PST

Sahabat SalamSuper.Com. Berikut adalah rangkuman Mario Teguh Golden Ways edisi 3 Februari 2014, dalam bahasan Mantanku Penyiksaku. 

Waktu pacaran menderita karena pacar, ketika sudah putus kebahagiaan mantan yang menyiksa. Kita itu tidak bisa jauh dari sikap kita sebagai bayi; bayi itu kalau mainannya dibuang dan kemudian diambil bayi lain, ia marah. Kitapun sama, sudah putus dengan pacar kita, tapi tidak ikhlas melihat mantan lain mengambil mantan kita.

Dalam bahasan ini kita akan mempelajari konsepnya, mengapa kita sendiri yang menciptakan mantan yang menyiksa?, lalu mengapa kita menyiksa diri dengan konsep yang salah?, lalu bagaimana kita move on dan kemudian move up untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri?.

Tidak ada tujuan dari cinta kecuali membahagiakanmu. Jadi kalau orang patuh dalam jalan-jalan cinta, mudah baginya untuk berbahagia. Tapi karena kita sering meronta dalam cinta, rasanya seperti dilukai oleh cinta.

Berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian.
Mantan sudah ke penghulu, kita masih kesepian.

Jadi sebetulnya yang menyiksa itu bukan mantan, tapi kita sendiri. Kita tidak bisa melihat orang lain bahagia terutama mantan.

Ternyata masalah utama menghadapi mantan itu adalah masalah internal kita.

Karena pacaran itu belum tentu menikah, logisna sebagian pacar itu adalah calon mantan.

Perpisahan itu menyedihkan, karena harus ada sesuatu yang mati dalam diri kita, sebelum yang lebih baik tumbuh dan menguat. Dan kebanyakan kita tidak ikhlas mengizinkan yang lama mati.

Cara terbaik melupakan mantan, adalah mensyukuri yang sekarang.

Orang yang mensyukuri yang sekarang, ada dalam kehidupan sekarang. Orang-orang sukses selalu dalam hidupnya here and now, disini dan sekarang.

Banyak orang yang hidupnya dalam pengandaian.  Maka kuncinya adalah syukuri yang ada sekarang.

Kita lagi sibuk menyusun RESOLUSI 2014,
eh… mantan sibuk mempersiapkan RESEPSI 2014.

Kalau mau tertawa tidak usah menonton komedi, karena sebetulnya kehidupan kita ini lucu.

Berapa banyak orang ingin kaya, tapi tidak bersedia melakukan yang mebuat dirinya kaya. Ingin berilmu tapi susah sekali mengkondisikan diri untuk belajar.

Bukan hanya Tuhan yang tahu Anda akan menjadi orang hebat dimasa depan, setan juga tahu. Dan yang dilakukan setan ketika tahu ada anak muda akan menajadi orang hebat, dia akan mengganggunya dan meniupkan rasa was-was, pesimis, malas, dan suka menyalahkan orang lain.

Maka semakin Anda banyak masalah, semakin Anda harus bersyukur; karena masalah adalah tanda bahwa Anda bukan orang biasa.

Banyak anak muda belum berbeda dari bayi,  Mereka marah kalau mainan (mantan) yang dibuangnya diambil anak lain.

Orang yang mengalami pernikahan yang buruk; semua nasihat diabaikannya sebelum menikah, tapi paling dibutuhkan setelah menikah dan biasanya terlambat.

Lebih baik salah tapi tegas, daripada tidak tahu benar atau salah karena lama mengambil keputusan. Karena kehidupan ini harus cepat dan tegas, selesai dari satu hal kemudian beranjak ke hal berikutnya.

Banyak orang mengharapkan orang lain berubah, padahal dirinya sendiri sulit berubah. Kemudian menikah dan baru menyadari bahwa orang yang statusnya suami / istri ini tidak bisa berubah.

Sebagian besar pacar Anda adalah calon mantan. Jadi wajar jika Anda akan sering putus.

Yang terbaik adalah bukan mengubah yang sudah terjadi, karena itu tidak mungkin. Tetapi yang terbaik adalah menjadi yang terbaik apapun yang terjadi.

Kekasih penyiksa selalu membandingkan kebaikan mantannya dulu, dengan kekurangan yang dimiliki kekasihnya yang sekarang.

Kalau tidak untuk Anda, memang tidak untuk Anda. Tetapi kalau memang untuk Anda walaupun Anda memutuskan untuk move on, move away, move up; dia tetap jadi.

Tapi yang dibutuhkan dari kita adalah ketegasan untuk menghormati diri.

Untuk setiap kelas Anda pasti ada jodohnya sesuai kelas-nya masing-masing. Maka setiap peningkatan kelas Anda, di sana ada jodoh yang sesuai kelas Anda.

Maka pandaikan diri, bekerja yang jujur dan hebat, jadikan diri hadiah bagi kebaikan sesama. Ajarkan, anjurkan untuk menghormati perbedaan, kemudian Anda disejahterakan karena kata-kata Anda penting bagi orang lain.

Tuhan melindungi kesehatan Anda, Tuhan melindungi keselamatan Anda, lalu Anda menjadi pribadi yang dicemerlangkan oleh Tuhan kehidupannya; maka jodohnya pun akan sekelas ini.

So.. jangan galau tentang laki-laki atau perempuan yang kelasnya tidak baik untuk Anda.

Orang-orang yang meratapi perginya pengkhianat cinta, merasa dirinya pantas untuk dikhianati.

Hormati diri, berdirilah yang gagah; lalu katakan “kalo ini untukku, untukku; kalau tidak, Tuhan akan mengaturnya.”

Maka tugas Anda adalah memutuskan, sebaik-baiknya yang Anda rasakan dan Anda pikirkan, lalu keputusan final-nya ada pada Tuhan.

Kalau Anda percaya jodoh itu ada ditangan Tuhan, segera ambil; kalau Anda percaya jodoh itu ditangan Anda, putuskan. Lalu tinggal Tuhan yang Aprove.

Masalah cinta itu tidak akan pernah selesai; karena setelah menikahpun, masalahnya akan menjadi lebih berat.

Jangan Anda fikir cinta remaja itu berat…
Cinta yang sudah menikah, cinta orang yang sudah tua jauh lebih berat.

Demikian rangkuman Mario Teguh Golden Ways (MTGW) edisi Mantanku Penyiksaku, dan semoga bermanfaat. Sobat bisa menyimak artikel menarik lainnya seperti Kekasihku Penyiksaku.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
Jake Simms
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt utlaoreet dolore.