Senin, 23 Desember 2013

salamsuper[dot]com: Mario Teguh Golden Ways : Pilih Ibu Atau Pacar

salamsuper[dot]com: Mario Teguh Golden Ways : Pilih Ibu Atau Pacar


Mario Teguh Golden Ways : Pilih Ibu Atau Pacar

Posted: 22 Dec 2013 07:02 PM PST

Sahabat salamsuper.com. Dalam menyambut hari Ibu tanggal 22 Desember, Mario Teguh Golden Ways edisi 22 Desember 2013 membahas  topik Pilih Ibu Atau Pacar.

Berikut adalah rangkuman lengkapnya…

Satu-satunya wanita yang menuntut Anda untuk sejahtera adalah calon mertua, kalau anaknya bisa menerima apa adanya, Ibunya belum tentu. Itu sebabnya kita timbul dilema antara Ibu atau pacar.

Untuk itu mari kita tinjau apakah keputusan ini berlaku juga untuk sisi-sisi kehidupan kita yang lain; karena kalaupun ini bukan akhir, tetapi akhirnya setiap orang hanya bertanggung jawab atas kebaikan dirinya sendiri. Tetapi ini kan pada akhirnya, dimana tidak ada pilihan.

Kita tidak dilahirkan sebagai pemenang atau pecundang, kita dilahirkan pemilih; kita yang memilih untuk jadi pemenang atau terpaksa menjadi pecundang.

Harus dipahami dulu, bahwa tidak ada bekas Ibu atau bekas anak.

Anak akan selalu menjadi anak, seperti Ibu akan selalu menajdi Ibu.

Jadi apapun Anda saat ini, seorang Ibu akan tetap memperlakukan anda sebagi anak seperti sebelumnya. Untuk itu anak harus mengeti, bahwa ibunya hidup dijaman yang lain, melihat yang lain, belajar yang lain; sementara anaknya belajar hal-hal yang baru.

Ibu yang bermasalah semakin memberikan kesempatan kepada anaknya untuk tampil sebagai anak yang baik. Kalau Ibu-nya baik, kemudian anaknya menjadi baik itu hal yang wajar; tetapi jika Ibu-nya bermasalah, tapi  kemudian anaknya menajdi baik, itu hal yang luar biasa.  Berarti dalam hubungan Anda dengan Ibu, bukan Ibunya yang dinilai, tapi anak-nya.

Maka berbuat baik-lah kepada Ibu dan kemudian do’akan, karena do’a Ibu tidak akan turun, kalau Anak tidak mendo’akan Ibunya.

Telinga lebih percaya kepada mulut yang lebih dekat.

Kalau mulut ibu jauh dari telinganya anak, tidak boleh marah, kalau anaknya lebih mendengarkan teman yang lebih dekat mulutnya.

Jadi ibu kalau mau lebih didengarkan anaknya, harus melakukan pendekatan sejak kecil, dengan memeluk dia dengan tulus, ajak dia bicara dengan bahasa yang lembut; dan ini dilakukan sesering mungkin, sehingga mulut orang tua lebih dekat dengan dia.

Terkadang orang tua membutuhkan bantuan orang lain, karena nasihatnya sudah tidak didengar oleh anaknya. Berbicara akan lebih didengarkan oleh anak, pada saat dia gembira, bukan pada saat kita marah.

Tidak ada orang sukses, dan tidak ada orang gagal yang tidak disukseskan atau digagalkan. Tidak ada kekuatan apapun yang bisa terjadi, tanpa ijin Tuhan. Berarti orang sukses itu disukseskan, demikian juga orang gagal berarti digagalkan.

Penyesalan anak muda selalu jangka pendek.

Dunia ini tidak tumbuh kalau anak muda penyesalannya panjang. Anak muda akan selalu mencoba lagi dan lagi, dan ini akan menghebatkan kehidupan.

Dalam masalah pacaran, orang tua itu akan lebih khawatir menasihati anak perempuan daripada anak laki-laki, karena kegagalan menikah bagi anak perempuan lebih melukai.

Pernikahan yang biasanya paling cepat berantakan adalah pernikahan balapan antara 2 kekasih, yang baru saja putus, agar tidak kalah cepat menikah daripada yang lain.

Menikahlah karena dia, karena didalam dirinya ada harapan-harapan Tuhan.

Bersambung…

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
Jake Simms
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt utlaoreet dolore.